Caustic melalui Mental Ray
Caustic adalah efek cahaya yang benar-benar besar bahwa Anda dapat mengamati dalam cairan , benda-benda kaca dan permata . Kami mampu mensimulasikan efek ini dengan 3D Studio Max sempurna . Tutorial ini tentang Kaustik akan bekerja hanya jika Anda mengaktifkan " Mental Ray " ! ( Tutorial ini dibuat di Max 8 ) .Langkah
1 : Mari Membuat sebuah ruangan kecil seperti pada gambar " 1 " (
mencoba untuk melakukan itu dalam ukuran yang realistis , penting bahwa
Anda membuat setup dari " unit sistem " , hanya dengan cara ini Mental
Ray akan memberikan akhir yang optimal hasil
karena akan mempertimbangkan semua pengukuran obyek dalam adegan untuk
rendering akhir ) . Sekarang membuat lampu Anda untuk menerangi ruangan .Ada beberapa teknik untuk menciptakan pencahayaan yang benar . Dalam
kasus kamar saya telah menciptakan 3 panjang " lampu daerah bebas "
seperti di bawah gambar ( Anda dapat menemukan mereka di bawah lampu
fotometri ) .
Langkah 2 : Tempatkan mereka di bawah pohon kotak panjang . Pilih poligon bawah kotak dan menetapkan mereka diri diterangi bahan putih seperti di bawah gambar .
Langkah
3: Untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih realistis Saya telah
mengaktifkan Akhir Mengumpulkan di " iluminasi tidak langsung " . Saya menempatkan sejumlah cukup tinggi di " sampel " untuk membuat rendering akhir ( 600 ) .
Langkah 4: Setelah Anda membuat ruangan Anda harus membuat air . Kita bisa melakukannya dengan kotak sederhana . Untuk membuat gelombang kecil di permukaan Anda memiliki kemungkinan yang berbeda ( atau dengan bahan atau dengan poligon ) . Untuk bahan air transparan menciptakan " Raytrace " materi ( itu harus transparan dan agak reflektif ) . Untuk
menciptakan efek gelombang dimasukkan ke dalam "bump peta " a- peta "
noise " dengan ukuran cukup kecil , untuk mensimulasikan deformasi
melalui geometri efek suara / gelombang Anda harus mengajukan permohonan
ke kotak " pengubah suara " . Ukuran gelombang akan mempengaruhi bentuk kaustik . Big gelombang / noise = bentuk kaustik Big !
Setelah
Anda membuat semua benda Anda harus membuat " MR di Area Omni " cahaya
di atas air di tengah ruangan seperti langkah 2 gambar . Sekarang membuat tombol mouse klik kanan pada MR . Area Omni dan menonaktifkan " MEMPENGARUHI specular " dan " MEMPENGARUHI membaur " . Dapatkan pencahayaan yang lebih realistis Saya telah mengaktifkan Akhir Mengumpulkan di " iluminasi tidak langsung " . Saya menempatkan sejumlah cukup tinggi di " sampel " untuk membuat rendering akhir ( 600 ) .
Langkah 5 : Setelah langkah ini ini MR.Area Omni akan tidak lagi mempengaruhi pencahayaan ruangan. Kami akan menggunakan MR.Area Omni HANYA untuk menciptakan efek kaustik . Dengan cara ini kita memiliki kontrol lebih dari posisi kaustik , warna dan kecerahan . Nonaktifkan bayangan di Omni MR.Area .Sekarang pilih MR.Area Omni dan semua benda lain kecuali lampu yang telah Anda buat untuk penerangan ( lampu daerah Gratis ) . Membuat tombol mouse klik kanan pada semua pilihan dan pilih properti .
Langkah Terakhir : . Pergi pada " Mental Ray " panel dan periksa " Menghasilkan caustic " Hal ini diperlukan untuk memiliki efek kaustik pada obyek Sekarang kita harus pergi ke " ILUMINASI LANGSUNG " panel dan mengaktifkan " caustic " . .Untuk meningkatkan kualitas caustic ( baik / bentuk yang lebih jelas ) Anda harus pergi ke "Properties CAHAYA " dan mencantumkan nomor sangat tinggi " foton CAUSTIC RATA-RATA PER TERANG " . Aku meletakkan sedikit kurang dari satu juta . Untuk rendering tes itu sudah cukup untuk menempatkan 10.000 . Semakin tinggi angkanya , semakin baik akan menjadi efek. Tentu saja akan mengambil lebih banyak waktu untuk membuat seluruh adegan . Anda dapat menempatkan jumlah yang sangat tinggi dalam multiplier ( MR.Area Omni ) untuk menciptakan efek kaustik sangat cerah . Jika Anda mengubah warna cahaya MR.Area Omni Anda akan mengubah warna caustic (warna biru omni = biru caustic ) . Untuk memiliki warna biru pencahayaan di bawah air bahan air harus memiliki warna biru menyebar dan transparansi . Harap Anda menyukai tutorial ini .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar