Berikut ada beberapa hal yang bisa di lakukan agar file 3ds Max lebih ringan, errornya berkurang dan lebih cepat saat di render
- Lebih baik menggunakan Editable Poly daripada Editable mesh, pilihan settingnya lebih banyak, kemungkinan errornya lebih kecil. Kecuali saat menggunakan boolean atau pro boolean, saya lebih suka menggunakan Editable Mesh.
- Gunakan jenis light yang sesuai dengan rendering engine nya. Misalnya anda menggunakan V-Ray, maka gunakanlah V-Ray Light, IEs, Sun. Tidak perlu di campur dengan Omni, Direct Light Etc.
- Gunakan sesedikit mungkin Light. Semakin banyak light, rendering akan semakin berat.
- Kurangi jumlah photon/sample saat men-setting render engine. Ini berlaku untuk semua rendern Engine.
- Hindari penggunaan Soft Shadow, tergantung Rendering Engine yang akan di gunakan. Bisa dengan memperkecil ukuran Light, atau mendisable Area Shadow di V-Ray. TAPI, metode ini akan membuat hasilnya kurang realistic.
- Kurangi penggunaan bump, apalagi displacement.
Semoga bermanfaat!
Kunjungi situs ini ya, semoga bermanfaat dan "Salam Anangers" http://hariansianang.blogspot.co.id/
BalasHapus